Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memberi Dengan Sepenuh Hati - Lukas 21: 3-4



Lukas 21: 3-4

Lalu Ia berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak dari pada semua orang itu. Sebab mereka semua memberi persembahannya dari kelimpahannya, tetapi janda ini memberi dari kekurangannya, bahkan ia memberi seluruh nafkahnya."

           Kebanyakan orang akan rela berbagi jika ia memilikinya banyak. Berbeda cerita jika apa yang ia akan bagikan itu sedikit jumlahnya atau bahkan hanya itu saja. Akan lebih mudah untuk kita memberi ketika berkelimpahan daripada memberi dalam kekurangan.

           Dalam Lukas 21: 3-4, Yesus menunjukkan suatu sikap yang diambil seorang janda miskin dalam hal memberi. Ketika banyak orang memberi dalam kelimpahan mereka, tetapi seorang janda miskin ini justru memberi dari kekurangannya. Bahkan dikatakan seluruh nafkahnya ia berikan. Ia memberi bukan untuk motifasi pamer, bukan untuk memegahkan diri, tetapi ia memberi dengan sepenuh hati.

           Ketika kita memberi dengan sepenuh hati, maka kita tidak lagi melihat seberapa besar nominal yang kita berikan. Kita tidak lagi melihat keadaan yang berlimpah baru kita mau untuk memberi. Tetapi dalam keadaan seperti apapun kita, kita bisa senantiasa memberi. Bukan hanya dalam keadaan yang berkelimpahan saja baru kita bisa memberi, tetapi ketika dalam keadaan kekurangan kita juga bisa memberi.

           Dalam hidup ini, marilah kita belajar untuk menjadi pribadi yang mau memberi dengan sepenuh hati. Kita memberi bukan karena untuk pamer, bukan karna untuk mendapatkan Sesutu, bukan karena kita berada dalam keadaan yang melimpah, tetapi kita mau memberi karena kita ingin memberi dengan sepenuh hati. Kiranya dalam keadaan seperti apapun kita, bukan menjadi alasan untuk kita tidak dapat memberi. Tetapi meskipun kita dalam keadaan yang berkekuranganpun, kita bisa senantiasa memberi dengan sepenuh hati. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Memberi Dengan Sepenuh Hati - Lukas 21: 3-4"