Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Salah Gunakan Kemampuanmu - Kejadian 11: 1-9



           Setiap kita, Tuhan karunikan berbagai kemampuan untuk melakukan berbagai hal. Namun apakah kemampuan yang Tuhan berikan kepada kita itu, kita gunakan untuk hal yang baik yakni kemuliaan nama Tuhan atau justru kita salah dalam menggunakannya.

           Setelah air bah, manusia berencana untuk membuat kota dengan menara dengan puncaknya sampai ke langit. Rencana ini bukan karena manusia ingin memuliakan nama Tuhan dari apa yang mereka rencanakan, tetapi hal ini mereka lakukan untuk mencari nama. Bukan hal mudah untuk mereka membangun kota bahkan dengan menara yang puncaknya sampai ke langit tampa memiliki keahlian untuk membangunnya. Bahkan dikatakan dalam ayat 6 bahwa karena mereka satu bangsa dengan satu bahasa bahwa apa yang mereka rencanakan pasti berhasil, dapat diketahui bahwa mereka juga pasti mumpuni dalam bidang Pembangunan. Pasti ada dari mereka ahli-ahli bangunan, ahli-ahli kota sehingga mereka beriktiar untuk membangun kota dengan manara dengan puncaknya sampai ke langit.

           Tuhan sudah memberikan kemampuan kepada meraka untuk memiliki kemampuan membangun kota bahkan menara. Tetapi kemampuan itu mereka salah gunakan untuk kepentingan diri sendiri untuk mencari nama dan bukan untuk kemuliaan nama Tuhan.

           Dalam hidup ini sudahkah kita menggunakan kemampuan yang Tuhan berikan kepada kita untuk kemuliaan nama Tuhan atau justru kita masih menyalah gunakannya untuk kepentingan kita pribadi. Melalui perenungan ini kiranya kita bisa belajar untuk menggunakan kemampuan yang Tuhan berikan kepada kita untuk kemuliaan nama Tuhan dan bukan untuk kepentingan kita sendiri. Biarlah kita tidak menyalah gunakan kemampuan yang Tuhan berikan kepada kita, tetapi kita mau untuk menggunakannya untuk kemuliaan nama Tuhan. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Jangan Salah Gunakan Kemampuanmu - Kejadian 11: 1-9"