Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senantiasa Bersyukur - 1 Tesalonika 5: 18

 



1 Tesalonika 5: 18

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”

 

          Banyak orang akan lebih mudah bersyukur jika ia berada dalam kegembiraan dibandingkan ketika ia mengalami kesusahan. Bahkan hapir-hampir tidak pernah ada orang yang beryukur ketika berada dalam kesusahan. Kebanyakan orang akan mengeluh ketika diperhadapkan dengan kesusahan daripada harus bersyukur dalam kesusahannya. Namun Alkitab didaklah mengajarkan hal yang demikian.

          Dalam 1 Tesalonika 5:18, Rasul Paulus memberikan nasehat-nasehat kepada jemaat di Tesalonika agar senantiasa mengucap syukur dalam segala hal. Baik itu dalam keadaan suka maupun duka, dalam keadaan berlimpah maupun berkekuarangan, dalam keadaan bahagaia maupun sedih, orang percaya harus senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan.

          Dalam Perjanjian Baru pun Ayub juga mengingatkan kita agar senantiasa mengucap syukur, bahkan dalam keadaan susah sekalipun. Meskipun dalam keadaan yang penuh duka, Ayub masih tetap bertekun kepada Tuhan. Ayub juga menegaskan bahwa orang percaya juga harus mau menerima yang buruk dan tidak hanya selalu yang baik saja. Sebagai orang percaya, kita harus tetap bersyukur karna meskipun berduka, kita masih diberikan Tuhan Kesehatan dan kekuatan. Meskipun menghadapi kesusahan, Tuhan masih berikan kita kemampuan untuk melewatinya. Meskipun dalam keadaan yang berkekurangan, Tuhan masih memelihara kita sampai hari ini. Tidak ada alasan untuk kita tidak mengucap syukur kepada Tuhan. Sebab dalam keadaan seperti apapun kita, Tuhan masih senantiasa menyertai dan memberkati kita.

          Untuk itu marilah kita senantiasa mengucap syukur dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Tuhan bagi setiap kita orang percaya. Beryukur bukan hanya diwaktu kita berada dalam sukacita, bukan ketika kita berada dalam kelimpahan, bukan hanya ketika kita dalam damaian, tetapi kita harus senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Senantiasa Bersyukur - 1 Tesalonika 5: 18"