Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyikapi Dengan Positif - Amsal 4: 23



Amsal 4:23

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan”.

 

          Biasanya seseorang akan tergoda untuk pergi kesuatu tempat liburan atau membeli suatu barang karena melihat orang lain memposting tempat liburan atau barang tertentu. Bahkan orang lain dapat menjadi iri karena hal tersebut. Sehingga ada kalanya seseorang akhirnya menggunakan segala cara agar dapat sampai kesuatu tempat liburan atau membeli suatu barang tertentu. Jika tidak, maka hanya akan ada perasaan iri dan sakit hati melihat postingan tersebut.

          Suatu ketika saya melihat sebuah postingan seorang teman yang menyikapi dengan positif kiriman atau postingan seorang temannya yang lain. Dalam postingannya ia mengatakan bahwa ia sangat senang memiliki seorang teman yang dapat berbagi kesenangan atau situasi dengannya. Ia merasa bahwa aura kebagian temannya tersebut dapat menikmati liburan dapat ia rasakan dan membawa kegembiraan tersendiri kepadanya.

          Suatu hal yang kita lihat dapat memiliki makna ganda tergatung bagaimana kita menyikapinya. Ketika kita menyikapi suatu hal dengan negatif, maka hanya akan timbul iri hati dan sakit hati bagi kita. Tetapi jika kita menyikapinya dengan hal yang positif, maka akan menimbulkan sukacita tersendiri bagi kita.

          Alkitab mengajarkan kita untuk senantiasa menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan. Agar kita dapat menjaga hati kita, kita pun juga perlu untuk menjaga pikiran kita. Sebab apa yang kita pikirkan itulah juga yang akan kita rasakan. Ketika kita berfikiran negatif, maka hati kita akan merasa iri, sakit hati, sedih dan susah. Tetapi ketika kita berfikiran yang positif, maka akan ada kegembiraan tersendiri yang kita rasakan, ada suatu sukacita bagi kita. Bahkan pikiran positif itu juga membuat kita menjadi optimis akan suatu hal yang sedang kita lakukan atau hendak kita capai. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Menyikapi Dengan Positif - Amsal 4: 23"