Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Kuatir - 1 Petrus 5: 7



1 Petrus 5: 7

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu”

 

          Setiap orang pasti pernah memiliki perasaan kuatir. Kuatir akan hari esok, kuatir akan masa depan, kuatir akan suatu hal dan sebagainya. Kekuatiran menandakan bahwa seseorang tersebut merasa tidak mampu untuk menghadapi hal tersebut sendiri tanpa ada oknum lain yang membantunya. Hal ini juga menandakan bahwa manusia membutuhkan Tuhan dalam hidupnya. Namun perasaan kuatir yang berlebihan juga dapat membuat seseorang menjadi habis akal dan tidak menyerahkan dirinya pada Tuhan.

          Dalam 1 Petrus 5:7, Petrus mengingatkan orang percaya agar tidak menjadi kuatir, sebab Tuhan pasti akan memelihara umatNya. Orang percaya memiliki Tuhan yang sanggup memelihara dan memberikan yang terbaik untuk anak-anakNya. Untuk itu Petrus menghimbau orang percaya untuk menyerahkan segala kekuatirannya kepada Tuhan. Dengan menyerahkan kekuatiran dan mempercayakan diri sepenuhnya kepada Tuhan, maka orang percaya pasti akan mendapatkan pemeliharaan Tuhan.

          Sebagai orang percaya marilah kita menyerahkan diri kita sepenuhnya kepada Tuhan sebagai sang pemelihara hidup kita. Kita percaya bahwa Tuhan pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan sehingga kita tidak perlu kuatir. Kekuatiran kita pun juga tidak akan dapat menambahkan sehasta saja dari jalan hidup kita (Matius 6:27). Untuk itu marilah kita senantiasa percaya padaNya, tidak meragukan kuasa Tuhan dan senantiasa mengandalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Jangan Kuatir - 1 Petrus 5: 7"