Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hidup Untuk Kristus - Galatia 2: 20

 



Galatia 2:20

“namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.”

 

Harga atau nilai kehidupan seseorang ditentukan dari bagaimana cara orang tersebut memperlakukan dirinya. Ketika seseorang menganggap dirinya berharga, maka ia akan memperlakukan dirinya dengan sebaik mungkin. Berbanding terbalik ketika seseorang tersebut tidak menganggap dirinya berharga, maka ia akan memperlakukan dirinya dengan sesuka hatinya. Sebagai contoh ketika seseorang menjaga kesehatannya dan merawat dirinya, berarti orang tersebut sangat menghargai dirinya. Berbeda dengan orang yang tidak mempedulikan kesehatannya maupun keselamatannya.

Dalam Galatia 2:20, Rasul Paulus mengatakan bahwa hidupnya kini bukanlah dirinya sendiri, tetapi Kristus yang hidup didalamnya. Dengan demikian Paulus menegaskan bahwa seluruh hidupnya merupakan milik Tuhan dan ia berserah kepadaNya. Segala yang ia lakukan bukanlah untuk dirinya sendiri tetapi untuk Tuhan. Segala yang ia lakukan adalah untuk kemuliaan nama Tuhan. Sehingga dalam hidupnya Paulus tidak melakukan hal-hal yang mementingkan dirinya sendiri, tetapi ia malakukan hal-hal yang dapat mempermuliakan nama Tuhan.

Dalam hidup kita ini, masihkah kita hidup untuk kepentingan diri kita sendiri dan mengejar keinginan-keinginan daging? Sudahkan kita hidup dengan tujuan menyenangkan hati Tuhan? Sebagai orang percaya hidup kita ini bukanlah milik kita sendiri, tetapi milik Tuhan. Untuk itu marilah kita mempergunakannya untuk kemuliaan nama Tuhan. Selain itu marilah kita menjaga dan merawat tubuh kita yang adalah bait Roh Kudus dengan menjaga Kesehatan dan mempedulikan keselamatan. amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Hidup Untuk Kristus - Galatia 2: 20"