Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya Yesus - Yohanes 14: 6



Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.

 

          Tidak semua orang dapat bertemu dengan orang yang penting atau terkenal dengan cara yang mudah. Misalnya saja tidak semua orang dapat bertemu langsung dengan Bapak Presiden di istana negara. Hanya mereka memiliki akses atau yang diundang hadir ke sana yang dapat bertemu langsung dengan beliau di istana negara. Demikian juga tidak semua orang dapat menghadiri suatu pesta tertentu tanpa adanya undangan. Seseorang diperbolehkan bertemu atau menghadiri suatu acara jika ia memiliki akses.

          Semenjak kejatuhan manusia dalam dosa, manusia tidak lagi dapat beroleh akses untuk bertemu dengan Bapa secara langsung. Dosa telah membawa pemisah dan membuat orang berdosa menjadi seteru Allah. Dengan demikian manusia tidak akan dapat beroleh akses untuk datang kepada Bapa. Kecuali Bapa sendiri yang memberikan akses itu kepada manusia berdosa.

          Karena cintaNya kepada manusia, Bapa telah mengutus AnakNya untuk menjadi korban pendamaian bagi orang berdosa. Dengan demikian setiap orang berdosa kini dapat beroleh akses kembali untuk bertemu dengan Bapa melalui Kristus. Inilah yang hendak diungkapkan Yesus dalam ayat ini, bahwa tidak ada seorangpun yang dapat beroleh akses kepada Bapa jika tidak melalui Yesus. Sebab hanya Yesus saja yang dapat membawa setiap orang percaya kepada Bapa.

          Sebagai orang percaya kita perlu untuk belajar terus menerus membangun relasi dengan Tuhan. Mau untuk meneladani kepribadian Yesus serta mengikuti kehidupannya. Serta mau untuk mengaku bahwa Yesus adalah satu-satunya penolong dan Juruselamat bagi setiap manusia. Tanpa Yesus, manusia akan tetap menjadi seteru Allah karena keberdosaannya.

          Hanya Yesus saja satu-satunya akses kita kapada Bapa, sebab Dialah jalan dan kebenaran dan hidup. Setiap orang yang percaya kepadaNya akan dapat beroleh akses kepada Bapa. Hanya Yesus satu-satunya penolong dan Juruselamat manusia. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Hanya Yesus - Yohanes 14: 6"