Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berjalan Dalam Terang - Mazmur 119: 105

 



Berjalan Dalam Terang

Mazmur 119: 105

“Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku”

 

           Ketika terjadi mati lampu, orang akan sesegera mungkin mencari lilin atau senter agar dapat melihat dengan jelas benda-benda disekitarnya. Cahaya dari lilin atau senter yang kita gunakan juga sangat membantu kita agar kita tidak menabrak benda-benda disekitar saja. Orang jaman dulu menggunakan lentera untuk menerangi rumah atau jalan mereka sehingga mereka tetap berada dalam terang dan tidak terantuk pada batu dan semacamnya.

           Dalam Mazmur 119:105, pemazmur mengatakan bahwa firman Tuhan merupakan pelita bagi kehidupan orang percaya. Firman Tuhan menjadi pedoman orang percaya agar dapat menjalani hidup sesuai dengan firman Tuhan. Firman Tuhanlah yang menuntun setiap langkah orang percaya agar tidak menyeleweng apalagi sampai terjatuh dalam dunia yang gelap ini. Ketika orang percaya memiliki firman Tuhan dalam hidupnya, maka ia dapat berjalan dalam terang Tuhan dan hidup seturut dengan kehendak Tuhan. Firman Tuhanlah yang menolong orang percaya sehingga orang percaya memiliki hikmat dan menuntun orang percaya pada keselamatan oleh iman dalam Kristus Yesus.

           Untuk itu marilah kita setiap orang percaya mau untuk dipimpin dalam terang firman Tuhan, menjadikan Alkitab sebagai pedoman hidup, agar segala sesuatu yang kita lakukan, kita landaskan kepada kebenaran firman Tuhan. Biarlah firman Tuhan yang senantiasa menjadi pelita bagi jalan kita sehingga kita tetap berjalan pada terang kebenaran firman Tuhan. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Berjalan Dalam Terang - Mazmur 119: 105"