Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berdampak Pada Bangsa - Yeremia 29: 7



Yeremia 29:7

Usahakanlah kesejahterahan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan, sebab kesejahterahannya adalah kesejahterahanmu”

 

          Hari ini merupakan hari yang sangat Istimewa di Indonesia. Bukan saja tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari kasih sayang, tetapi juga ditahun ini tanggal 14 Februari sedang diadakan pesta demokrasi. Meski dikatakan pesta demokrasi, masih ada saja orang-orang yang tidak ikut memeriahkan pesta demokrasi dengan tidak terlibat dalam pemilihan umum. Ada yang sengaja tidak memilih dan ada yang sengaja memilih dengan cara yang salah sehingga suaranya tidak sah.

          Sebagai orang percaya, kita perlu untuk ikut serta dalam mengusahakan kesejahterahan kota dimana kita berada. Dalam Yeremia 29:7 ini, mengingatkan kita untuk dapat menjadi pribadi yang berdampak pada bangsa. Beberapa orang Kristen berpandangan bahwa politik adalah hal yang kotor sehingga mereka tidak mau terlibat di dalamnya dalam bentuk apapun, sedangkan sebagian lagi tidak memiliki pemahaman yang cukup tentang politik sehingga tidak tertarik dengannya.

          Dalam ayat ini, Alkitab memberikan contoh yang paling sederhana untuk dapat berdampak bagi bangsa, yakni dengan mendoakannya. Berdoa bagi kesejahterahan kota atau negara dimana kita berada adalah perintah Tuhan bagi setiap orang percaya. Dengan demikian orang percaya tidak boleh acuh tak acuh dan menutup mata terhadap kesejahterahan kota atau negara dimana ia berada. Bentuk praktis yang dapat kita lakukan terhadap bangsa ialah ikut serta dalam pesta demokrasi sebagai wujud keikut sertaan orang percaya dalam mengusahakan kesejahterahan kota atau negara dimana kita berada. Dengan mengikuti pesta demokrasi, orang percaya juga ikut memberikan suaranya untuk menentukan pemimpin yang terbaik untuk memimpin kota atau negaranya.

          Untuk itu sebagai warga negara yang baik, orang percaya harus terlibat dan berdampak terhadap kesejahterahan kota atau negara dimana ia berada dengan ikut serta dalam pesta demokrasi. Sebagai orang percaya yang ditentukan Tuhan untuk tinggal di Indonesia, marilah bersama-sama kita dapat berdampak bagi bangsa dengan ikut serta mengusahakan kesejahterahan negara tercinta Indonesia. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Berdampak Pada Bangsa - Yeremia 29: 7"