Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagianku Dan BagianNya - Mazmur 37: 5


Mazmur 37: 5

Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepadaNya, dan Ia akan bertindak”

 

          Untuk mengerjakan suatu hal secara bersama-sama biasanya perlu untuk membaginya menjadi beberapa bagian kecil agar tiap-tiap individu dapat mengerjakan bagiannya masing-masing. Yang seorang mengerjakan bagian yang satu sedangkan yang lain mengerjakan yang lain. Dengan demikian maka hal tersebut dapat lebih mudah untuk diselesaikan secara bersama-sama.

          Dalam Mazmur 37:5, Daud menjelaskan mengenai kebahagiaan orang fasik yang hanya semu belaka. Tuhan pasti akan membalas apa yang mereka lakukan dan kebagiaan yang sedang mereka alami saat ini, tidak akan berlangsung lama. Dalam ayat 1 juga Daud menasehatkan agar setiap orang percaya jangan menjadi marah karena orang yang berbuat jahat apalagi iri hati kepada mereka yang berbuat curang. Sebab kebahagiaan mereka adalah semu belaka.

          Menanggapi hal tersebut, Daud mengajarkan agar setiap orang percaya cukup melakukan apa yang menjadi bagiannya saja, yakni menyerahkan hidupnya kepada Tuhan dan percaya kepadaNya. Tidak perlu orang percaya menjadi marah, menjadi iri hati bahkan menghakimi sendiri orang yang berbuat jahat. Orang percaya cukup melakukan bagiannya yakni menyerahkan segenap hidupnya hanya kepada Tuhan dan percaya kepadaNya.

          Dalam penyerahan hidup kepada Tuhan berarti orang percaya perlu untuk menyerahkan seluruh aspek kehidupannya dan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya. Tidak kuatir, tidak iri hati, namun sepenuhnya bersanar kepada Tuhan, sepenuhnya berserah keapa Tuhan. Ketika kita sudah melakukan apa yang menjadi bagian kita, maka percayalah Tuhanpun juga akan melakukan bagianNya untuk kehidupan kita. Untuk itu mari kita melakukan bagian kita dengan menyerahkan hidup kita kepada Tuhan dan percaya kepadaNya, maka Ia akan bertindak dalam kehidupan kita. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Bagianku Dan BagianNya - Mazmur 37: 5"