Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Harga Yang Harus Di Bayar - Matius 16: 24

 


Matius 16:24

Lalu Yesus berkata kepada murid-muridNya: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.”

 

          Ketika berbelanja, pasti banyak orang akan lebih tertarik dengan barang yang memiliki diskon besar-besaran. Lebih-lebih lagi jika barang tersebut gratis, maka akan lebih banyak orang bahkan rela antri untuk mendapatkan barang tersebut. Namun tidak semua barang dapat kita dapatkan secara gratis, ada beberapa barang atau hal yang harus kita dapatkan dengan membayar harga yang mahal.

          Dalam Matius 16:24, Yesus menyampaikan harga yang harus dibayar ketika seseorang mau mengikut Yesus. Setiap orang yang mau mengikut Yesus harus menyangkal diri, memikul salib dan mengikut Yesus. Suatu syarat mutlak yang harus dilakukan seseorang untuk dapat mengikut Yesus. Menyangkal diri berarti tidak lagi menuruti keinginan diri sendiri tetapi mengikuti keinginan Tuhan. Memikul salib berarti mau untuk rela dihina bahkan dibenci oleh dunia seperti yang Yesus alami. Ketika seseorang telah mengambil keputusan untuk mengikut Yesus, tidak semena-mena orang tersebut dapat hidup dalam zona nyaman tanpa ada rintangan atau hambatan.

          Dalam pengikutan kita kepada Yesus, harus ada harga yang kita bayar, ada suatu komitmen dalam pengikutan kepada Yesus. Untuk itu marilah kita mau untuk setia dalam pengikutan kita kepada Yesus. Meskipun harus menyangkal diri dan harus memikul salib, tetapi kiranya hal tersebut tidak membuat kita mundur dari pengikutan kita kepada Tuhan. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Ada Harga Yang Harus Di Bayar - Matius 16: 24"