Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tetap Taat Meski Terasa Berat - Kejadian 6:9-22

 


Syalom!

Renungan Pikiran Kristen hari ini

“Tetap Taat Meski Terasa Berat”

Kejadian 6:9-22

 

Untuk membangun sebuah bangunan yang besar, biasanya memerlukan banyak orang untuk membangunnya. Berdasarkan sebuah website, untuk membangun rumah seluas 200 m2 diperlukan 12 orang untuk mengerjakannya. Dengan jumlah 12 orang setidaknya diperlukan waktu 6 bulan untuk menyelesaikan rumah tersebut.

Dalam kisah Nuh, kita mengetahui bahwa Tuhan memerintahkannya untuk membangun sebuah bahtera dengan Panjang 300 hasta, lebar 50 hasta dan tinggi 30 hasta (ay. 15). Jika dalam hitungan meter, setidaknya bahtera tersebut berukuran 135 m panjangnya, 22,5 m lebarnya dan 13,5 m tingginya.

Suatu hal yang menarik bahwa bahterah itu hanya dibuat oleh 8 orang itupun 4 diantaranya adalah Wanita. Sungguh hal yang tidak sebanding dengan perbandingan rumah seluas 200 m2 tadi yang memerlukan 12 orang. Suatu bahtera yang besar yang hanya dibuat oleh 8 orang, sungguh pekerjaan yang sangat berat. Dimana mereka harus memotong kayu-kayu dari hutan dan membuatnya menjadi papan-papan untuk bahterah itu. Ditambah lagi mungkin tetangga Nuh akan mencela mereka atas tindakan mereka dalam membangun bahtera ini.

Dalam keadaan yang sulit, Nuh tetap taat kepada perintah Tuhan. Meski terasa berat namun Nuh tetap taat. Bahkan dikatakan bahwa Nuh membangun bahtera itu tepat seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya (ay. 22). Oleh ketaatan Nuh kepada Tuhan, akhirnya membawa keselamatan atas seisi rumah Nuh dan segala hewan yang ada berserta dengan dia di dalam bahterah itu.

Dalam kehidupan ini, seberapa taat kita kepada Tuhan? Seberapa taat kita kepada setiap perintah yang Tuhan berikan kepada kita untuk kita lakukan. Mungkin Tuhan tidak meminta kita untuk melakukan hal yang bersar dan berat, mungkin hanya perintah sederhana yang Tuhan berikan. Namun apakah kitab bisa taat akan perintah tersebut? Dari kisah Nuh ini, marilah kita belajar untuk menjadi pribadi yang senantiasa taat meski perintah tersebut berat. Amin.

 

Selamat beraktifitas

Tuhan Yesus memberkati kita semua

GBU.

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Tetap Taat Meski Terasa Berat - Kejadian 6:9-22"