Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saling Mendukung - 1 Tesalonika 5:11



Shalom !
Renungan hari ini :   

 Saling Mendukung

“Karena itu nasihatilah seorang akan yang lain dan saling membangunlah kamu seperti yang memang kamu lakukan.”
(1 Tesalonika 5:11)

Kalau kita melihat ayat ini dalam bahasa Inggris, kata yang digunakan adalah “encourage one another,” artinya memberikan semangat satu sama lain, atau menguatkan satu sama lain, bukan sekedar menasehati satu sama lain.

Memang itulah yang TUHAN YESUS harapkan dari kita semua agar kita dapat memberikan semangat atau menguatkan satu sama lain.
Kita telah membahas bahwa dukungan sosial itu adalah faktor yang penting untuk kesehatan pribadi ataupun masyarakat secara keseluruhan.

Sebagai orang Kristen, kita menyadari bahwa hidup itu adalah anugrah ALLAH.
Kita berada di dunia ini bukanlah secara kebetulan. ALLAH menciptakan kita, dan membuat kita dengan tubuh dan pikiran yang mana kita harus memeliharanya dengan baik. Kita berhutang kepada ALLAH, dan juga kepada masyarakat di sekitar kita.

TUHAN YESUS menghendaki agar kita berbuat yang terbaik untuk orang lain disekitar kita.
Betapa sering, kepentingan diri dan kesombongan telah memisahkan bangsa, suku, kerajaaan, masyarakat dań keluarga. Agama yang benar justru mengajarkan semua bangsa itu adalah satu dihadapan TUHAN YESUS, dan adanya kesatuan dalam setiap keluarga manusia. Tidak peduli apakah kita mempunyai perbedaan, namun kita semua adalah satu oleh sebab Penciptaan dan juga oleh sebab Penebusan oleh darah TUHAN YESUS. Dengan demikian kita semua mempunyai kebutuhan yang sama akan kasih karunia ALLAH; walaupun adanya perbedaan suku, bahasa, warna kulit, budaya atau status ekonomi.


Jadi sangat jelas bahwa hanyalah TUHAN YESUS yang dapat mempersatukan kita semua.
Apakah Anda datang dari Papua atau Siborong-borong, atau Ratahan atau Garut, kita adalah satu sebab kita ditebus oleh darah TUHAN YESUS sehingga kita semua mempuyai nilai yang sama yaitu darah KRISTUS. Kita perlu untuk menyampaikan kasih TUHAN YESUS kepada orang lain.

Sebagaimana yang  telah kita sebutkan, kesediaan kita untuk memakai tehnologi mendukung orang lain adalah sangat vital untuk kesehatan kita sendiri.
Abraham Maslow, seorang psikolog yang ternama, mengatakan, “Cinta adalah sangat penting bagi pertumbuhan seseorang sama seperti kita membutuhkan makanan.” Jadi memang benar, kita membutuhkan makanan untuk kehidupan kita, namun kita juga membutuhkan cinta serta memberikan cinta kepada orang lain.

Psykolog V. Battistich dan A. Horn meneliti 1,434 murid kelas 5 dan 6 dari 24 SD di Amerika Serikat yang datang dari berbagai macam etniss dań sosial ekonomi. Hasilnya dilaporkan di American Journal of Public Health, dimana didapatkan dukungan teman kepada murid-murid itu memberikan motivasi belajar yang baik, sehingga mempunyai hasil yang baik.

Kalau begitu prinsip Alkitab sungguh benar, bahwa kita perlu memberikan semangat dan dorongan satu sama lain.

selamat pagi selamat beraktivitas,
TUHAN YESUS KRISTUS Selalu MemBerkati Dan Menyertai Kita Semua,
Aminnn...🙏😇

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Saling Mendukung - 1 Tesalonika 5:11"