Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tenanglah! Jangan Takut - Matius 14:27

 TENANGLAH! JANGAN TAKUT!



Baca Firman Tuhan 

Matius 14:22-33

" Tenanglah! Aku ini, jangan takut! " (Mat. 14:27)


Dalam situasi tertentu, kita terkadang mengalami kepanikan dan sulit untuk menjadi tenang. Padahal, ketenangan dibutuhkan supaya kita dapat melihat dengan jelas, berpikir lebih jernih, dan mengambil keputusan dengan baik dan tepat.


Tuhan Yesus berkata kepada para murid-Nya yang sedang panik dan takut, " Tenanglah! Aku ini, jangan takut! " Kehadiran dan kata-kata Tuhan memberi ketenangan, mengubah, dan mengatasi keadaan. kehadiran-Nya yang mengejutkan, Kehadiran Yesus bukanlah sebagai hantu, melainkan sebagai Tuhan yang hidup dan bersedia membantu menolong murid-murid-Nya pada waktu itu dan penolong bagi kita sampai saat ini bahkan sampai selamanya karena Tuhan Yesus tdk pernah berubah dahulu sekarang dan sampai selama, Dia adalah Alfa dan Omega yang awal dan yang Akhir yang maha kuasa arti Tuhan yg kekal dan abadi sampai selama-lamanya. Untuk itu dibutuhkan ketenangan, jangan takut, dan iman percaya bahwa Ia berkuasa atas alam dan kehidupan.


Kisah di dalam Injil Matius 14 itu adalah kisah yang patut kita hayati. Kita juga diundang untuk mengalami pengalaman bersama dengan Tuhan. memang sungguh tidak kita harapkan, tapi terkadang kehidupan kita bisa tiba-tiba berubah dari tenang menjadi seperti diombang-ambingkan oleh angin sakal. Kepanikan dan ketakutan justru akan membuat suasana tidak baik. Untuk mengatasinya, kita membutuhkan ketenangan. Ketenangan adalah berkat Tuhan. Kehadiran Tuhan di dalam doa kita akan mendatangkan ketenangan. Berhubung kehadiran Tuhan memberi ketenangan dan perubahan, demikian pula kehadiran kita juga diharapkan memberi ketenangan dan perubahan dalam kehidupan keluarga dan sesama kita.


Doa:

"Tuhan Yesus, terima kasih atas kehadiran-Mu yang memberikan ketenangan dan perubahan yg baik dalam setiap aspek kehidupan kami, kini dan sampai selama-lamanya, kami percaya Tuhan, didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa . Amin."

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Tenanglah! Jangan Takut - Matius 14:27"