Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Rencana Yang Indah Dibalik Kejadian Sulit - Kejadian 50:20-21


Sangat sulit rasanya untuk mengampuni setiap orang yang menyakiti kita, apalagi orang tersebut adalah orang yang paling dekat dengan kita. Rasa sakit itu pasti akan tetap terasa hingga kita benar-benar bisa mengampuni dengan sungguh-sungguh. 

Saat ini kita akan belajar dari salah satu tokoh dalam perjanjian lama, yaitu Yusuf. Hal ini tidak asing lagi buat kita bukan? Dalam kejadian pasal 50 ayat 20-21, saudara-saudara Yusuf melakukan perbuatan dan tindakan yang tidak menyenangkan kepadanya bahkan menyakiti hatinya. Sehingga ketika Yakup meninggal, saudara-saudaranya menjadi takut kepada Yusuf. Mereka berpikir bahwa Yusuf akan balas dendam atas segala perbuatan mereka. Namun sungguh diluar dugaan mereka, bahwa Yusuf tidak balas dendam. Tetapi Yusuf justru malah menghibur saudara-saudaranya. Yusuf juga berkata bahwa ia akan menanggung segala keperluan saudara-saudaranya. Yusuf mampu mengampuni saudara-sudaranya karena ia tahu bahwa Tuhan berdaulat atas hidupnya. Yusuf memahami bahwa saudara-saudaranya adalah alat Tuhan, untuk membawa dia ke Mesir, untuk memelihara hidup suatu bangsa yang besar. 

Saudara yang terkasih, mari kita juga belajar seperti Yusuf. Menyadari bahwa ada rancangan Allah yang baik dibalik semua peristiwa yang kita hadapi. Kita juga belajar untuk mengampuni setiap orang yang berbuat jahat kepada kita. Tuhan memberkati kita semua.

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Ada Rencana Yang Indah Dibalik Kejadian Sulit - Kejadian 50:20-21"