Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Depan Kita Dalam Jaminan Tuhan - Yeremia 29:11

 

MASA DEPAN KITA DALAM JAMINAN TUHAN

Baca Firman Tuhan📖: Yeremia 29 : 11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu , demikianlah firman TUHAN , yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan , untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan .

Tak perlu kita takut akan hidup ini ! Tuhan menjamin hidup kita bukan hanya untuk hari ini dan esok , tapi masa depan kita sepenuhnya ada dalam jaminan Tuhan , karena rancangan Tuhan atas hidup orang percaya sungguh teramat indah .

Janji firman Tuhan tentang jaminan masa depan ini , Tuhan sampaikan kepada bangsa Israel saat mereka masih berada dalam pembuangan di Babel ,  ...semua orang buangan yang diangkut ke dalam pembuangan dari Yerusalem ke Babel :(Yeremia 29:4b). 

Orang-orang yang berada dalam pembuangan , secara logika , mustahil memiliki masa depan yang baik ! Di tengah situasi yang sepertinya tidak ada harapan ini , Tuhan datang dengan janji firman-Nya yang menguatkan . 

Ini menunjukkan , bahwa Tuhan tahu pergumulan yang mereka alami dan tak pernah lupa akan janji-janji-Nya kepada bangsa Israel . Seberat apa pun pergumulan kita saat ini ,Tuhan tidak pernah meninggalkan , Ia tidak pernah terlelap dan tertidur , Tuhan tahu apa yang kita perlukan .

Tuhan memberikan perintah kepada bangsa Israel ,  Dirikanlah rumah untuk kamu diami ; buatlah kebun untuk kamu nikmati hasilnya ;  (Yeremia 29:5). 

Membangun  "rumah"  berbicara mengenai  "rumah rohani"  atau membangun mezbah doa dalam kehidupan keluarga . 

Mereka juga diperintahkan untuk membuat kebun  (membuka ladang atau tanah baru) . Ini berbicara tentang pembaharuan hati ! 

Tanah hati kita harus diolah dan dipersiapkan terlebih dahulu sebelum  "benih"  ditaburkan .  Ia yang menyediakan benih bagi penabur , dan roti untuk dimakan , Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu ;

(2 Korintus 9 : 10)

Saat  "rumah doa"  itu sudah dibangun , di mana ada pujian dan penyembahan naik ke hadirat Tuhan dan hati kita siap menjadi tanah yang baik , saat itulah Tuhan menaburkan benihnya , sehingga benih itu dapat tumbuh dan berbuah-buah .

MASA DEPAN YANG GEMILANG ADALAH KEPASTIAN BAGI ORANG PERCAYA !  APA YANG TELAH TUHAN RANCANGKAN PASTI DIGENAPI-NYA !

Admin
Admin Admin membership www.pikirankristen.com || follow us https://linktr.ee/pikirankristen

Posting Komentar untuk "Masa Depan Kita Dalam Jaminan Tuhan - Yeremia 29:11"