Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Ada Yang Tersembunyi di Hadapan Tuhan - Amsal 15:3

 Renungan Harian.

Senin, 15-08-2022.



*TIDAK ADA YANG TERSEMBUNYI DI HADAPAN TUHAN*


Amsal 15:3 *"Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik."*


Seorang anak tidak sengaja membunuh bebek kesayangan kakeknya. Ia sangat takut kakeknya marah sehingga ia pun menyembunyikan kesalahannya. Namun, ternyata kakaknya mengetahui hal itu dan memanfaatkan kesalahan si adik untuk kepentingannya. Setiap kali sang kakek membawakan hadiah ataupun hendak mengajaknya bepergian, ia meminta si adik untuk memberikan semua yang menjadi haknya tersebut kalau tidak ingin kesalahannya diceritakan kepada sang kakek. Alhasil, ia selalu kehilangan hal-hal baik dan kesempatan-kesempatan yang diberikan oleh sang kakek.


Sampai suatu ketika, anak tersebut sudah tidak tahan lagi hidup dalam tekanan kakaknya dan memutuskan untuk mengakui kesalahannya kepada sang kakek. Di luar dugaan, ternyata sang kakek sudah sejak lama mengetahui tentang kejadian tersebut dan bahkan sudah memaafkannya. Sang kakek sengaja menunggunya untuk berani mengakui dan bertanggung jawab atas apa yang sudah dilakukannya. Sejak saat itu, beban yang selama ini dipikulnya terlepas begitu saja dan ia bisa kembali menikmati semua kebaikan-kebaikan sang kakek.


Sepandai-pandainya kita menyembunyikan kesalahan, ketahuilah bahwa mata Tuhan tidak pernah terlepas dari kita. Lihatlah bagaimana Tuhan mengetahui kesalahan Akhan yang begitu tersembunyi ketika ia mengambil barang-barang yang seharusnya dimusnahkan. Juga bagaimana Tuhan menolak Saul dan memilih Daud sebagai penggantinya karena melihat perbuatan Saul. Sungguh tidak ada yang tersembunyi di hadapan Tuhan. Sekalipun di hadapan manusia hal itu tidak tampak, tetapi bagi Tuhan semua yang kita lakukan, pikirkan, bahkan yang ada di hati kita, Tuhan mengetahuinya. Ini adalah saat yang paling tepat untuk kita mengakui dan membereskannya di hadapan Tuhan. Layangkan mata kita kepada Tuhan dan selesaikan semua dosa yang ada, maka Tuhan akan mengampuni segala kesalahan kita dan menyertai setiap langkah kita dengan kemenangan-Nya, sehingga kita bisa menjalani hidup yang tak terkalahkan.


RENUNGAN

Sekalipun kita bisa MENYEMBUNYIKAN dosa dari MATA MANUSIA, tetapi kita TIDAK BISA BERSEMBUNYI dari MATA TUHAN. 


APLIKASI

Adakah dosa yang masih belum saudara selesaikan di hadapan Tuhan? Dosa apakah itu?


Kendala apakah yang membuat sauadara sukar untuk membereskan hal itu di hadapan Tuhan?


Apakah yang akan Anda dapatkan jika saudara berhasil membereskannya? 


Tuliskan komitmen saudara untuk itu!


DOA UNTUK HARI INI

“Roh Kudus, kami tahu Engkau sangat rindu BISA SEMAKIN berkarya dalam hidup kami. Tapi sering kali dosa kamilah yang menghalangi kuasa dan kemuliaan-Mu nyata atas hidup kami. Ini komitmen kami, ya Tuhan, untuk semakin memperjuangkan hidup kudus di hadapan-Mu, supaya janji-janji-Mu semakin nyata dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”


BACAAN ALKITAB SETAHUN

Kejadian 31-32     Matius 9:18-38📖


Shalom Saudara terksih dlm Tuhan Yesus Kristus,  Slmt pagi, Slmt berkarya, tetap smangat, tetaplah berdoa dan bersyukur selalu,


Tuhan Yesus memberkati sdr²kita semua yg percaya, Amin🙏💪

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Tidak Ada Yang Tersembunyi di Hadapan Tuhan - Amsal 15:3"