Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

lupakan Yang Dibelakang - Filipi 3:13-14

 *"LUPAKAN YANG DIBELAKANG".*

Bacaan (Filipi 3: 13-14),  

_*"Tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus".*_


Nas bacaan renungan pagi ini mengingatkan kita tentang dua hal. 

*Yang pertama,* "melupakan apa yg telah dibelakang kita". 

Sebagai orang percaya yg tlh menerima kasih dan anugerah Allah, serta keselamatan didlm Kristus Yesus, semua hal yg ada dibelakang harus bisa kita lupakan. Mungkin itu berbicara tentang keberhasilan kita, kesuksesan kita, atau apa saja yg bisa kita banggakan dan sebutkan. Ingatlah akan kisah Lot sekeluarga, yg setelah diselamatkan dari kematian, diperintahkan utk terus berlari cepat kedepan supaya terhindar dari maut.

Tetapi istri Lot tidak dengar-dengaran, ia menoleh kebelakang, ia masih sayang dan mau mengingat dengan apa yg ada dibelakangnya. Dimana akhirnya ia menjadi tiang garam, stuck, mati, beku, tidak dapat bergerak lagi (Kej 19:26). 


*Yang kedua,* "mengarahkan diri kepada apa yg dihadapan kita yaitu panggilan sorgawi".

Sebagai orang-orang yg tadinya terbelenggu, tetapi yg sekarang tlh menerima anugerah Allah. Kita harus tahu bahwa kita adalah orang-orang yg tlh menerima panggilan sorgawi itu. Dimana itu merupakan sebuah hadiah yg hrs kita raih. Apa artinya kita punya segalanya, tetapi kalau sampai kita melupakan dan tidak mengisi serta menggenapi panggilan ilahi tersebut.

Betapa sia-sianya hidup ini....

》 Ingat apa yg dinyatakan oleh Tuhan Yesus, _"Setiap orang yang telah siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah"_ (Luk 9:62). 


》 Kita tentunya bukanlah orang-orang yg memoleh kebelakang. Oleh sbb itu, berbahagialah bagi kita yg  selalu mengarahkan diri dengan pandangan fokus kedepan, fokus kepada rencana Allah dan panggilan-Nya. Serta bergerak dan bekerja aktif didalamnya.

》 Seperti yg dikatakan, 

"Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar. *"Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya"* (Fil 2:12-13).

Halleluyahhh....

》 Mari lupakan apa yg telah dibelakang dan arahkan diri kedepan kepada panggilan sorgawi dari Allah dlm Kristus Yesus. Karena DIA-lah yg akan bekerja didlm kita....

Kalian dasyatttt...

Have a blessed Wednesday.

Gb us all 🙏

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "lupakan Yang Dibelakang - Filipi 3:13-14"