Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hamba Yang Tunduk - Galatia 2:15-21

 Baca: Galatia 2:15-21


 *SEORG HAMBA TAHU BHW IA HRS TUNDUK PENUH KPD TUANNYA, 

Galatia 2:20a "Namun aku hidup, ttpi bukan lg aku sendiri yg hidup, melainkan Kristus yg hidup di dlm aku"


Ini hidupku! Tdk usah kamu mengurusi hidupku! Aku bebas melakukan apa sj dgn hidupku. Pernyataan ini terkadang terdengar ketika ada seseorg yg dgn maksud baik menegur, & ingin menuntun org lain dari kesalahannya. Ttpi org yg ditegur beranggapan bhw dirinya berhak penuh akan hidupnya & tdk seorg pun boleh mencampurinya. 


Org Yahudi adalah umat pilihan Allah & hidup di bwh hukum Taurat. Hal ini membuat mrk menganggap diri mrk benar & bangsa2 lain sbg org2 berdosa. Pdhal tdk seorg pun dibenarkan oleh krn melakukanu hukum Taurat (ay. 16). Paulus pun mempunyai pemahaman dmkn sblm ia berjumpa dgn Kristus. Ttpi krn imannya kpd Kristus yg telah mengasihi & menebusnya, Paulus dibenarkan & mendptkan hidup pdhal sehrsnya ia mati krn dosa2nya. Anugerah Allah di dlm Kristus itulah yg membw pemahaman bhw hidupnya bukan miliknya lg ttpi milik Kristus. Kristuslah pemimpin dlm hidupnya shg selayaknya ia tunduk & aat. Krn itulah Paulus setia pd panggilan sbg rasul Kristus sampai akhir hidupnya walaupun penuh dgn penderitaan. 


Sbg anak2 Tuhan, mgknu terkadang kita lalai shg kita hidup sembarangan & hanya memuaskan keinginan & kesenangan kita sendiri. Ttpi firman Tuhan menyatakan, sebab kamu telah dibeli & harganya telah lunas dibayar: Krn itu muliakanlah Allah dgn tubuhmu! (1Kor. 6:20). Marilah menundukkan kembali hidup kita kpd Kristus sbg Tuhan, bersedia mendengar, mengikuti, & hidup hanya utk memuliakan-Nya.


SEORG HAMBA TAHU BHW IA HRS TUNDUK PENUH KPD TUANNYA, 


.Amin 

Selamat pagi dan selamat berlibur bersama keluarga tercinta dan sukses selalu di dalam segala hal dan terus tetap semangat untuk melayani Tuhan sehingga bisa menjadi berkat bagi banyak orang juga jangan lupa jaga kesehatan kita saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua amin. 

👍💪🏻😍🙏😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Hamba Yang Tunduk - Galatia 2:15-21"