Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yesus Telah Bangkit - Matius 28:1-10

 --- YESUS TELAH BANGKIT ---





Baca: Matius 28:1 10


*Ia tdk ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yg telah dikatakan Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring*_ Matius 28:6


Adlh hal yg telah kita pahami bahwa pada kuburan atau makam ada mayat di dlmnya. Namun adlh hal yg luar biasa bila mayat yg dibaringkan di dlm kuburan sudah tdk ada pada hari yg ketiga. Kubur kosong adlh bukti keajaiban Paskah! Kebangkitan Yesus dari kubur menegaskan bahwa Ia hidup utk selama lamanya. Jadi Yesus bukan mati suri, hidup sebentar & selanjutnya mati lagi utk selamanya. Ini merupakan penggenapan apa yg dikatakan Yesus sendiri bahwa " 

*Anak Manusia harus diserahkan ke tangan org2 berdosa & disalibkan, & akan bangkit pada hari yg ketiga*_ "  (Lukas 24:7). Janji Nya adlh ya & amin!


Apakah dampak kebangkitan Yesus? Setelah melihat bahwa kubur itu kosong, krn Yesus telah bangkit, 

*Mereka segera pergi dari kubur itu, dg takut & dg sukacita yg besar & berlari cepat cepat utk memberitahukannya kpd murid2 Yesus.*" 

(Matius 28:8). 

Kata takut bukan berarti takut atau ngeri seperti org melihat hantu, melainkan sikap hormat atau respek. Rasa takut akan Tuhan mendorong seseorang utk berusaha hidup benar krn ada perasaan gentar utk berbuat dosa, & semakin gemar bersekutu dg Tuhan serta melakukan firman Nya. Hari Paskah adlh hari yg penuh sukacita krn dosa2 kita telah diampuni & pengharapan kita akan Dia tdk sia2. Kebangkitan Kristus di hari ke 3 juga bukti nyata bahwa Ia bukan hanya Sang Juruselamat & Penebus dosa, tetapi Ia juga adlh Tuhan yg tdk dapat dikalahkan oleh maut atau kematian. 

*Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara org mati, tdk mati lagi: maut tdk berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian Nya adlh kematian terhadap dosa, satu kali & utk selama lamanya, & kehidupan Nya adlh kehidupan bagi Allah*_ .(Roma 6:9 10).


Kini di atas pundak setiap org percaya ada satu tanggung jawab yaitu utk menjadi saksi2 Kristus di tengah2 dunia ini, membawa kabar keselamatan & memberitakan bahwa Yesus adlh Tuhan yg hidup.


*Rasul Paulus berkata, "Tetapi andaikata Kristus tdk dibangkitkan, mk sia2lah pemberitaan kami & sia2lah juga kepercayaan kamu*." 1 Korintus 15:14


_*Setiap Firman Tuhan yg kt aminkan, mk Firman Tuhan itu hidup dlm kehidupan kt scr nyata...!!!*_


_*Renungkan & Jadilah PELAKU FIRMAN...!!!*_


_*Selamat pagi...!!!*_


_*Selamat beraktifitas & menikmati berkat Tuhan sepanjang hari ini...*_


*TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA....*

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Yesus Telah Bangkit - Matius 28:1-10"