Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dalam Pimpinan Tuhan - Keluaran 3:17-22

 

Baca: Keluaran 13:17-22


 *DLM TUHAN, PIMPINAN-NYA SETIAP HARI ITU CUKUP BAGI KITA,* 


Keluaran 13:21 "TUHAN berjln di depan mrk, pd siang hari dlm tiang awan utk menuntun mrk di jln, & pd wkt malam dlm tiang api utk menerangi mrk, shg mrk dpt berjln siang & malam"


Gambar atau foto itu membuat sy tersenyum. Bernada jenaka sekaligus menyapa. Khususnya di hari2 tatkala semua org mengajukan pertanyaan— entah terucap atau hanya terbisik dlm desah lirih—“Sampai kapan badai ini berlalu?” “Sampai kapan bencana wabah ini berakhir?” 


Kehidupan ini banyak bersesuaian dgn perjlnan Israel di gurun sesdh meninggalkan Mesir. Menyimpan segudang rahasia yg mengundang seribu tanya. Bahkan tak jarang lintasannya tak spt yg kita sangka. Berdasarkan hikmat-Nya, Tuhan membuat kita layaknya menempuh jln berputar (ay. 18). Serasa tak kunjung tiba menemui ujungnya. Ttpi, berita baiknya ialah Tuhan berjalan bersama, bahkan di depan kita. Bahkan, pimpinan-Nya itu berlangsung harian. Melalui “tiang awan” & “tiang api” sbg tanda penyertaan-Nya siang & malam (ay. 21). Sehari ke sehari. Spy umat-Nya belajar utk percaya & bersandar pd pimpinan-Nya. 


Gambar tadi melukiskan sisi belakang dari seorg anak kecil sdg dibonceng ayahnya dgn sepeda motor. Masalahnya, ayahnya berbadan amat besar. Punggung lebarnya membuat pandangan anak itu ke depan tertutup sama sekali. Terpampang tulisan di situ, “Walau kau tak melihat yg di depan, percaya sj pd si pengemudi.” Pesannya sungguh benar! Kendati kita blm tahu sgl yg tjd di depan—kapan berakhirnya jln sukar & berliku ini—syukurlah itu bukan perkara utama. Sebab, yg utama ialah siapa Pengemudi hidup kita! Percayalah pdNya!


DLM TUHAN, PIMPINAN-NYA SETIAP HARI ITU CUKUP BAGI KITA, 


Amin 

Selamat pagi dan selamat aktivitas kembali dan sukses selalu di dalam segala hal dan terus tetap semangat untuk melayani Tuhan sehingga bisa menjadi berkat bagi banyak orang juga jangan lupa jaga kesehatan kita saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua amin. 

👍💪🏻😍🙏😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Dalam Pimpinan Tuhan - Keluaran 3:17-22"