Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kompromi - Bilangan 22:2-35

 Baca: Bilangan 22:2-35



 *SAAT KITA MENGKOMPROMIKAN KEBENARAN FIRMAN DGN KEYAKINAN KITA, SAAT ITULAH KITA SDH TDK TAAT KPD TUHAN.* 


Bilangan 22:19 “Oleh sebab itu, baiklah kamu pun tinggal di sini pd malam ini, spy aku tahu, apakah pula yg akan difirmankan TUHAN kpdku.”


Bayangkan seseorg datang kpd kita utk meminta pendapat! Dgn senang hati kita mengemukakan apa yg kita pikir benar. “Kupikir bukan bgt,” ia menyela. Kmdn panjang lebar ia menuturkan pndptnya. “Bgini baru benar,” katanya. 


Sikap serupa dimiliki oleh Bileam. Sebenarnya, saat pertama Balak mengirim utusan utk memintanya mengutuki bangsa Israel, Tuhan sdh berfirman: “Jgnlah engkau pergi bersama2 dgn mrk, jgnlah engkau mengutuk bangsa itu, sebab mrk telah diberkati” (ay. 12). Namun saat Balak kembali mengirim utusan, keteguhan hati Bileam tergoncang. Faktanya, dlm diri Bileam ada keinginan utk mndpt banyak harta! Itu sebabnya sekali lg ia mencoba bertanya kpd Tuhan (ay. 19). Bileam mencoba mengkompromikan kehendak Tuhan dgn keinginan hatinya. Tuhan mengizinkannya pergi (ay. 20), & sbg gantinya dia mengambil urapan dari dlm dirinya. Ironis, urapan itu kmdn berpindah kpd seekor keledai! Keledai Bileam menyadari kehadiran Malaikat Tuhan berdiri di jln dgn pedang terhunus di tangan, sdgkan mata Bileam tdk melihat apa2 (ay. 23). 


Firman Tuhan adalah pedoman kehidupan. Jgn pernah kita mencoba mengkompromikan kebenaran di dlmnya dgn keinginan hati kita! Jk hari ini kita sdh mengenal & memahami firman Tuhan, mk lakukanlah firman itu dgn segenap hati! Tdk bijaksana mengabaikan petunjuk Tuhan, lalu mengikuti keinginan hati sendiri. Bukan keuntungan nanti kita dptkan, namun kerugian & penyesalan.


SAAT KITA MENGKOMPROMIKAN KEBENARAN FIRMAN DGN KEYAKINAN KITA, SAAT ITULAH KITA SDH TDK TAAT KPD TUHAN.


Amin 

Selamat pagi dan selamat berlibur bersama keluarga tercinta dan sukses selalu di dalam segala hal dan terus tetap semangat untuk melayani Tuhan sehingga bisa menjadi berkat bagi banyak orang juga jangan lupa jaga kesehatan kita saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua amin. 

👍💪🏻😍🙏😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Kompromi - Bilangan 22:2-35"