Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan simpan sampah - Efesus 4:17-32

 Baca: Efesus 4:17-32


 *JGN SIMPAN SAMPAH


DLM DIRI KITA, BUANGLAH ITU SEGERA!* 


Efesus 4:31 "Sgl kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian & fitnah hendaklah dibuang dari antara kamu, dmkn pula sgl kejahatan"


Sebuah benda yg pasti ada di rumah kita adalah tempat sampah. Setiap hari kita membuang ke dlmnya pelbagai kotoran rumah tangga, spt plastik pembungkus makanan, kulit buah2an, sobekan kertas, tisu dll. Adanya tempat sampah membuat rumah kita bersih. Kotoran tdk mengendap, ttpi dibw keluar. 


Tahukah kita di kehidupan ini ada sampah tak kasatmata? Wujudnya dpt berupa kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian & fitnah (ay. 31). Namanya “sampah”, sdh sehrsnya kita buang! Herannya banyak di antara kita malah menyimpannya di dlm hati. Untunglah Daud tdk termasuk org2 yg dmkn! Selama hidupnya, Daud tdk melakukan kesalahan thd Saul, & memperlakukannya dgn hormat. Kenyataannya Saul justru sangat membencinya, bahkan ia memburu Daud utk membunuhnya. Saat itu Iblis melemparkan pd Daud “sampah”, yaitu kepahitan, kegeraman & kemarahan. Apa yg dilakukan Daud? Ia membuangnya! Daud tetap bersikap baik kpd Saul. Dua kali ia beroleh kesempatan membunuh Saul, ttpi hal itu tdk dilakukannya. (1Sam. 24; 1Sam. 26). Daud menyingkirkan semua sampah shg kehidupannya dpt tetap berbau harum di hdpan Tuhan. 


Masih adakah sampah tak kasatmata tertimbun dlm diri kita? Sekiranya ya, skrg ini saatnya kita membuangnya! Singkirkan hawa nafsu (ay. 22), & buanglah dusta (ay. 25). Jgn lg menyimpan kemarahan, ttpi berikanlah pengampunan (ay. 26). Lepaskan diri dari kebiasaan buruk, lalu sebaliknya kenakan kebiasaan baik (ay. 28). Hasilnya, kehidupan kita mjd bersih & berbau harum di hdpan Tuhan.


JGN SIMPAN SAMPAH DLM DIRI KITA, BUANGLAH ITU SEGERA!


Amin

Selamat pagi davn selamat berakhir pekan bersama keluarga tercinta dan sukses selalu di dalam segala hal dan terus tetap semangat untuk melayani Tuhan sehingga bisa menjadi berkat bagi banyak orang juga jangan lupa jaga kesehatan kita saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua amin. 

👍💪🏻😍🙏😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Jangan simpan sampah - Efesus 4:17-32"