Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses - Yesaya 43:1-5

 



Baca: Yesaya 43:1-7


 *PEMBENTUKAN TAK PERNAH MENYENANGKAN, TETAPI HASILNYA BAIK BAGI KEHIDUPAN KITA,* 


Yesaya 43:1 Ttpi skrg, beginilah firman TUHAN yg menciptakan engkau, hai Yakub, yg membentuk engkau, hai Israel: “Jgnlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dgn namamu, engkau ini kepunyaan-Ku.”


Pernahkah kita melihat proses pembentukan kerajinan yg terbuat dari tanah liat? Sungguh rumit & mgkn bs dibilang melelahkan, seandainya tanah liat dpt berbicara. Namun, ketika kerajinan yg dibuat sdh jadi, org akan mendpt manfaat dari hasil pembentukan yg telah dijlni oleh tanah liat, spt keinginan dari si pembuatnya. 


Firman hari ini menyebut kata “Yakub” & “Israel”, dua nama yg berbeda ttpi merujuk pd org yg sama. Allah yg menciptakan Yakub, membentuk hidupnya sedmkn rupa hingga namanya disebut “Israel”, usai Yakub menang atas pergulatan di tepi sungai Yabok. Proses pembentukan yg tdk mudah krn Yakub hrs melarikan diri dari rumahnya, menghindari Esau yg sempat berniat membunuhnya, bahkan sempat ditipu berkali2 oleh Laban, pamannya sendiri, ttpi akhirnya pembentukan Allah tjd atas hidupnya. Kini, berawal dari pergulatan di tepi sungai Yabok (Kej. 32:22-32), nama “Israel” bahkan masih eksis hingga saat ini dgn mjdt nama sebuah negara. 


Pembentukan memang tdk pernah menyenangkan. Terlbh kita jg tak tahu brp lama wktnya, menurut perhitungan & cara pandang Allah. Namun, ketika proses pembentukan itu selesai, kita dpt pastikan bhw hasilnya pasti baik. Hidup kita pun dpt memuliakan nama-Nya (ay. 7), spt proses pembentukan yg Allah lakukan pd Yakub, hingga kpdnya disematkan nama baru. Maukah kita merelakan diri dibentuk oleh tangan Tuhan yg ajaib, lewat setiap perkara & PEMBENTUKAN TAK PERNAH MENYENANGKAN, TETAPI HASILNYA BAIK BAGI KEHIDUPAN KITA,  yg tjd dlm hidup kita spy kelak hidup kita memuliakan nama-Nya?


PEMBENTUKAN TAK PERNAH MENYENANGKAN, TETAPI HASILNYA BAIK BAGI KEHIDUPAN KITA,


Amin

Selamat pagi dan selamat beraktivitas kembali . dan sukses selalu di dalam segala hal dan terus tetap semangat untuk melayani Tuhan sehingga bisa menjadi berkat bagi banyak orang juga jangan lupa jaga kesehatan kita saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua amin. 

👍💪🏻😍🙏😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Proses - Yesaya 43:1-5"