Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keluargaku surgaku - Mazmur 128

 Baca: Mazmur 128



 *KETIKA KELUARGA DIBANGUN DI ATAS DASAR TAKUT AKAN TUHAN MAKA AKAN TERCIPTA “KELUARGAKU SURGAKU”* 


Mazmur 128:4 "Sesungguhnya dmknnlah akan diberkati org laki2 yg takut akan TUHAN"


Keluarga bahagia & diberkati Tuhan adalah dambaan semua org. Keluarga di mana semua anggotanya saling mengasihi, menghargai & bertanggung jwb satu sama lain. Bisa menyelesaikan masalah sesuai dgn kehendak Tuhan. Namun tak semua keluarga dmkn. 


Menurut pemazmur keluarga akan berbahagia jk kepala keluarga takut akan Tuhan. Kepala keluarga hidup menurut jln Tuhan, bukan berdasarkan keinginannya sendiri atau pun menurut nasihat org fasik. Ungkapan “berbahagialah” dlm ayat 1, diterjemahkan dari kata “esher”, yg dlm bahasa aslinya berarti “diberkatilah”. Pemazmur menyebutkan bhw kepala keluarga yg takut Tuhan, keluarganya akan mendpt jaminan berkat. Apa sj yg dikerjakannya akan diberkati Tuhan shg ia dpt menikmati hasil keringatnya itu dgn penuh sukacita (ay. 2). Kiasan “seorg istri spt pohon anggur yg subur” menggambarkan bhw istrinya akan memberikan kesegaran, sukacita serta menjamin kesejahteraan seluruh anggota keluarga (ay. 3). Sementara, ungkapan “anak2mu spt tunas pohon zaitun di sekeliling mejamu” bermakna bhw anak2 kelak akan tumbuh kokoh, kuat serta memiliki kedekatan dgn org tuanya. Anak2 akan berbakti kpd org tua. Kelak mjd pengganti memberi perlindungan kpd org tua (ay. 3). 


Jd ungkapan keluargaku surgaku bukanlah isapan jempol semata. Hal itu bs terwujud dimulai dari kepala keluarga. Sebab kepala keluarga ibarat kemudi dlm perahu. Ketika kepala keluarga memberi hidupnya dikendalikan oleh Tuhan mk jaminan kebahagiaan dlm rumah tangga akan terwujud.


KETIKA KELUARGA DIBANGUN DI ATAS DASAR TAKUT AKAN TUHAN MAKA AKAN TERCIPTA “KELUARGAKU SURGAKU” 


Amin

Selamat pagi dan selamat beraktivitas kembali . dan sukses selalu di dalam segala hal dan terus tetap semangat untuk melayani Tuhan sehingga bisa menjadi berkat bagi banyak orang juga jangan lupa jaga kesehatan kita saat ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua amin. 

👍💪🏻😍🙏😇

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Keluargaku surgaku - Mazmur 128"