Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berlindung Pada Tuhan || Mazmur 34:7-11


Berlindung Pada Tuhan

Manusia tidak bisa di pisahkan dari ketiga kebutuhan pokok ini, yakni sandang, pangan dan papan. Sandang untuk dipakai, agar dia tidak kepanasan dan kedinginan, pangan untuk tidak memperoleh asupan jasmani dan papan untuk dapat ia tinggali dan berlindung dari panas terik dan hujan. Sama halnya dengan manusia jasmani kita yang membutuhkan rumah untuk tempat belindung demikian juga manusia jasmani dan rohani kita juga membutuhkna tempat berlindung. Banyak orang diluar sana yang salah untuk mencari tempat perlindungan, mereka mencari orang lain untuk tempat mereka berlindung bahkan mereka mencari perlindungan itu diluar Tuhan dengan penyembahan berhala.

Padahal ketika manusia mengandalakan dan berlindung pada manusia lain bahkan kepada berhala, maka tidak akan mendapatkan apa-apa, karena manusia yang dijaikan tempat berlindung itupun belum tentu dapat melindungi dirinya sendiri dan berhala yang diandalkan mereka juga tidak akan dapat melakukan apa-apa untuk mereka. perlindungan yang sejati hanya di dapat di dalam Tuhan

Hal ini telah disadari oleh Daud pada masa hidupnya, sehingga ketika ia mengalami kesesakan, ia dikejar-kejar oleh musuhnya, ia hanya berlindung pada Tuhan. sebab ia tahu bahwa hanya Tuhan yang dapat memberikan perlindungan kepadanya.

Dari ayat ini dapat dikatahui bahwa orang yang berlindung pada Tuhan akan:

1. Memperoleh keselamatan.

Orang yang berlidung pada Tuhan akan diselamatkan dari kesesakannya (ay. 7). Tuhan akan menyelamatkan dia dari segala kesekannya. Seperti halnya Daud pada waktu lari dari Saul, karena saul begitu membencinya dan hendak membunuhnya. Tuhan meluputkan Daud dari para musuhnya sehingga ia tetap selamat. Bahkan dalam ay. 8 dikatakan malaikat Tuhan berkemah disekelilingnya. Tuhan berkemah disekeliling orang yang takut akan Dia, yang mengandalkan Dia, yang berpedang pada perintah-Nya. bahkan orang yang demikian patut untuk berbahagia, karena Tuhan sendiri yang menolong dan menopang hidupnya.

2. Memperoleh kecukupan

Selain memperoleh keselamatan, orang yang berlindung pada Tuhan akan memperoleh kecukupan. Ay. 10, tidak akan berkekurangan orang yang Takut akan Tuhan. Tuhan senantiasa memelihara umat-Nya yang berlindung pada-Nya, yang senantiasa takut akan Dia. Bahkan dalam ay. 11, orang-orang akan merana kelaparan dan kekurangan, tetapi orang yang mencari-cari Tuhan tidak akan berkekurangan suatu apapun.

Janganlah kita mencari perlindungan kepada manusia ataupun diri sendiri, tetapi berlindunglah hanya kepada Tuhan karena Ialah yang akan menyelamatkan kita dari berbagai marabahaya dan Dia sendirilah yang akan memberikan kecukupan kepada kita.
Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Berlindung Pada Tuhan || Mazmur 34:7-11"