Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Roma 8:28 - Kencan Dengan Tuhan




Bacaan: Roma 8:28 "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."


Renungan:

  Di suatu desa terpencil tinggallah satu keluarga yang takut akan Tuhan. Mereka adalah sepasang suami istri yang cukup setia dan selalu bersukacita melayani Tuhan. Tetapi mereka dikejutkan dengan kematian anak tunggalnya yang begitu cepat. Merekapun kecewa kepada Tuhan dan berkata, "Mulai sekarang kami berdua tidak mau melayani Tuhan lagi. Kami telah setia melayani-Nya, Dia bukan saja tidak memberkati, malahan mengambil anak kami." Demikianlah mereka menjalani kehidupan mereka sehari-hari dengan bersungut-sungut, berkesal hati dan penuh kemarahan kepada Tuhan. Mereka meninggalkan Tuhan hingga 9 tahun lamanya. 

  Pada suatu hari, saat si suami berada di hutan, ia melihat ada seorang penggembala domba yang sedang sibuk menyeberangkan kawanan dombanya melewati sebuah anak sungai. Di masa itu, sungai-sungai tidak memiliki jembatan yang layak seperti sekarang ini. Jembatan itu hanya terdiri dari papan-papan melintang yang menghubungkan kedua tepi. Jembatan itu akan mudah dilewati manusia, tetapi tidak bagi kawanan domba tersebut. Domba adalah hewan penakut dan bodoh, sebab itu sesekali si gembala mencambuk dan mendorong domba-domba tersebut. Tetapi mereka tetap tidak berkutik dan tidak berani menyeberang. Akhirnya gembala tersebut mencoba mengambil seekor anak domba kesayangan induknya dan kemudian menggendong domba kecil itu melintasi jembatan tersebut hingga sampai di seberang. Melihat anaknya sudah sampai di seberang, maka sang induk domba dan kawanan lainnya mencoba memberanikan diri melewati jembatan itu dan akhirnya berhasil sampai di seberang. Melihat peristiwa tersebut, si suami seolah-olah terbangun dari tidur panjangnya. Beberapa hari kemudian ia bersaksi, "Karena Tuhan tidak menghendakiku tertinggal di seberang sungai ini, maka Dia telah membawa anakku menyeberang lebih dulu. Domba yang begitu bodoh saja akhirnya memberanikan diri untuk menyeberang, mengapa aku masih saja bersungut-sungut dan bukannya mempersiapkan diri untuk menyeberang ke tempat anakku di surga?"

  Satu hal yang harus kita ingat, bahwa Tuhan memiliki banyak cara untuk membawa anak-anak-Nya ke surga. Apakah ada di antara kita yang mungkin baru saja kehilangan orang yang dikasihi? Jangan pernah kecewa dan bersungut-sungut kepada Tuhan. Untuk segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ini, Tuhan selalu punya alasan. Berita baiknya adalah, Tuhan selalu memiliki alasan yang terbaik di balik setiap peristiwa yang kita alami, untuk kebaikan kita semua anak-anak-Nya yang dikasihi-Nya. Tuhan Yesus memberkati.


Doa:

Tuhan Yesus, bukalah hatiku agar aku dapat menerima setiap kehendak-Mu yang terjadi dalam hidupku.  Aku percaya, kehendak-Mu pada akhirnya  selalu mendatangkan berkat bagiku. Amin.

Joko Prasetyo
Joko Prasetyo Pendiri dan Admin pikirankristen.com

Posting Komentar untuk "Roma 8:28 - Kencan Dengan Tuhan"